Pages

Selasa, 03 Juli 2012

Awan-awan

Kau cerita padaku suatu waktu
sambil menunjuk pada awan-awan di atas sana
Ingin sekali ke sana
lalu tinggal di atasnya
Aku pun jadi teringat Negeri di atas Awannya Katon Bagaskara
Kutanya padamu kenapa
kau cuma bilang: kedamaian
Kedamaian apa, tanyaku lagi
dan kau cuma menjawab, kedamaian
Memangnya di bumi tidak damai, tanyaku kembali
tidak, jawabmu singkat

Waktu berlalu dan aku ingat akan hal tersebut,
Hendak kutanya lagi pada dirimu,
Kau masih ingin ke sana
iya, jawabnya,
kenapa, tanyaku
kedamaian, jawabmu lagi-lagi singkat
kedamaian apa, tanyaku lagi heran dengan dirimu
kedamaian, lagi-lagi kau hanya menjawab singkat
aku pun heran
Tak sadarkah awan-awan di atas sana sudah berubah
sama seperti di bumi
masih juga kau ingin ke sana
masih, jawabmu singkat
kenapa, aku tanya sekali lagi
kedamaian, lagi-lagi itu jawabmu

Angin bersemilir menyentuh ragaku
saat aku ingat itu lagi
pada awan-awan yang kupandang 
aku jadi tetap teringat padamu
percakapan kita di waktu lampau
kedamaianlah keinginanmu
nyatanya kau sudah mendapatkannya
saat jiwa akhirnya lepas dari ragamu
saat tak sengaja ku melihat kau persilahkan kereta api mencium tubuhmu

0 komentar:

Posting Komentar

 

Statistik

Terjemahan

Wikipedia

Hasil penelusuran