Pages

Sabtu, 21 Maret 2020

Bosan Tetap di Rumah Gara-gara Corona? Lakukan 9 Hal Ini Ya!

Burst from Shopify
Gara-gara Corona semua aktivitas untuk sementara dihentikan termasuk belajar, bekerja, dan beribadah.

Semuanya harus dilakukan dari rumah atau tetap di rumah demi mencegah penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

Tercatat, hingga Sabtu, 21 Maret 2020, jumlah pengidap virus dengan nama resmi Covid-19 di Indonesia mencapai 369 orang setelah terdeteksi tiga minggu silam pertama kalinya.

Tentu saja tinggal di rumah sembari melakukan pekerjaan dari rumah atau work from home bisa menjadi sesuatu yang membosankan terutama bagi mereka yang menyukai pekerjaan di lapangan.

Nah, supaya tidak menjemukan atau mati kutu gara-gara lockdown, beberapa aktivitas ini perlulah dicoba.

Apa saja itu? Yuk, simak satu per satu!

Aktivitas Selama Tetap di Rumah Supaya Tidak Membosankan


Membaca buku

Alltalktraining
Buat kamu yang memang adalah seorang kutu buku, aktivitas ini termasuk yang tepat sekali untuk kamu lakukan.

Kamu bisa membaca buku-buku yang sudah pernah kamu baca, buku-buku yang belum sempat dibaca walaupun sudah dibeli.

Di sini pula kamu bisa melunasi utang membaca buku yang belum kelar kamu baca. Siapa tahu dari membaca buku ini kamu bisa menemukan inspirasi untuk hal-hal yang akan kamu lakukan.

Menonton film

movies.allowmenstalk.com
Kalau kamu ternyata bukan seorang kutu buku, dan seorang penyuka film, menonton film bisa  menjadi aktivitas yang kamu lakukan untuk mengusir kebosanan.

Kamu bisa melakukan movie marathon, dengan menonton film-film yang sudah kamu download di layanan penyedia film gratis atau berbayar.

Dan, sama seperti membaca buku, di kesempatan ini kamu bisa menonton film-film yang belum sempat kamu tonton padahal sudah di-download.

Berolahraga di dalam rumah

Bussines Insider
Olahraga di dalam rumah juga bisa menjadi alternatif aktivitas selama masa lockdown. Lagipula  hal ini kamu lakukan supaya tetap aman karena risiko jika berolahraga di luar rumah.

Olahraga yang bisa kamu lakukan adalah berjalan dan berlari menggunakan treadmill, berlari di dalam rumah jika rumah kamu luas, senam aerobik, yoga, atau memanfaatkan lantai dan tangga untuk push up, plank, dan step up.

Dengan berolahraga saja kamu bisa membuat badanmu yang selama ini tidak diperhatikan menjadi sehat dan bugar.

Meningkatkan skill memasak

Gousto
Kamu suka memasak? Tetap di dalam rumah menjadi waktu yang tepat bagi kamu untuk meningkatkan skill memasak kamu.

Kamu bisa memulainya dengan menu-menu yang kamu kamu kuasai terlebih dahulu baru kemudian menu-menu yang belum kamu kuasai.

Caranya adalah dengan membaca buku resep, melihat di Youtube atau artikel di Google. Jika sudah mempraktikkannya, silakan di-share ke akun media sosial kamu.

Berkebun

Chadwicks
Halaman rumah kamu luas atau kamu punya sisi rumah  yang jarang dimanfaatkan? Berkebun bisa menjadi opsi untuk mengusir kebosanan selama mengeram di dalam rumah.

Untuk berkebun tentu tidak perlu berkebun tanaman-tanaman yang sulit. Cukup yang mudah saja seperti tomat atau cabai.

Jika ada hasilnya, tentu menjadi kebahagiaan buat kamu dan keluarga kamu karena bisa untuk dikonsumsi sehingga tidak perlu lagi membeli di pasar. Jadi, kamu bisa berhemat.

Tik-tokan

Bussines Insider
Nah, ini salah satu cara yang sedang populer saat ini. Membuat video di Tik-Tok atau tik-tokan. Kamu bisa dengan cara kreatifmu membuat video yang lucu, unik, dan banyak ditonton orang.

Akan tetapi, untuk hal yang satu ini persiapkan kuota data yang lebih banyak mengingat akan banyak MB yang terkuras.


Bermain game

Gadget Match
Supaya nggak mati kutu, ada baiknya kamu juga bermain game. Tapi ingat bukan game yang asal-asalan ya, tetapi game yang mengasah otak.

Banyak sekali game mengasah otak yang tersedia gratis, dan bisa di-download gratis di Google Play atau Apps Store seperti Tetris, Mahjong, Angry Birds, dan Kahoot.

Dengan begini otak kamu tetap akan terasah alias tidak lemot meskipun sedang berada di dalam  masa lockdown.

Tapi, perlu diingat juga ya kuota data kamu apalagi jika yang dimainkan adalah game online yang bisa menghabiskan banyak MB.

Virtual travelling

AR/VR Journey
Tentu saja tinggal rumah hal yang tidak mengenakkan bagi seorang yang gemar berjalan-jalan alias traveler.

Jika kamu seorang traveler, dan itu kamu menimpa kamu, kamu bisa melakukan virtual travelling, yaitu dengan berkunjung ke museum-museum di Indonesia yang menyediakan fasilitas tersebut.

Tercatat, ada 16 tempat wisata di Indonesia yang bisa kamu jelajahi secara virtual, seperti Museum Nasional,  Situs Manusia Purba Sangiran, Candi Borobudur, dan Monumen Nasional.

Hal ini dilakukan supaya para pengunjung tetap dapat mengunjungi museum karena banyak museum yang tutup gara-gara Corona.

Membersihkan rumah

Cleaners Dublin
Ini aktivitas yang bisa kamu lakukan selama tinggal di dalam rumah. Kamu bisa membersihkan rumah yang selama ini kerap kamu lupakan karena kesibukan bekerja.

Kamu bisa memulainya dengan menyapu, mengepel, membersihkan kamar mandi, membersihkan dapur, atau membersihkan kulkas.

Kesimpulan

Itulah aktivitas-aktivitas yang  bisa kamu lakukan selama tetap di rumah supaya kamu tidak bosan dan mati kutu.

Semoga saja pandemi Corona di Indonesia segera berakhir, dan semua bisa beraktivitas normal seperti sebelum-sebelumnya. Amin!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Statistik

Terjemahan

Wikipedia

Hasil penelusuran