Pages

Minggu, 16 Februari 2020

6 Tipe Hp yang Cocok Buat Traveling


Trendsetters Travel
Hp merupakan perangkat yang kudu dibawa setiap kamu traveling. Soalnya, selain untuk berkomunikasi, hp juga sudah multifungsi.

Dengan kemampuan internet, hp sudah bisa menjadi penunjuk jalan dan pemberi informasi via Google Maps

Dengan adanya kamera, hp juga berfungsi sebagai pengambil gambar objek-objek wisata ternama, dan kemampuan multilingual hp juga bisa menjadi alat penerjemah via Google Translate dan lainnya.

Meski begitu, tentulah tidak semua hp bisa cocok untuk traveling tanpa melihat spesifikasi atau kemampuan sebagai berikut:

Tipe Hp yang Cocok Buat Traveling

Punya kamera berkemampuan fotografi


Redshark News
Traveling identik dengan pengambilan gambar. Bisa gambar gunung, pantai, restoran, makanan, dan lain sebagainya. Untuk itulah diperlukan perangkat yang bisa mengambil gambar dengan hasil yang jernih dan akurat.

 Jika dahulu pengambilan gambar dilakukan dengan menggunakan kamera DSLR atau mirrorless yang punya kemampuan fotografi, kini sekarang cukup lewat hp.

Ya, hp masa sekarang dilengkapi dengan kamera dan lensa berkemampuan fotografi sehingga bisa menandingi kamera-kamera tersebut.

Kamera-kamera itu biasanya ada di bagian belakang. Jumlahnya bisa 2, 3, 4, bahkan 5. Biasanya terdiri dari kamera telefoto, wide, dan ultrawide.

Kapasitas kemampuannya pun bervariasi. Mulai dari 12MP, 16MP, 32MP, 48MP, 64MP, hingga 108MP.

Tentu saja dengan kemampuan seperti itu kamu tidak perlu capek-capek membidik objek layaknya fotografer profesional.

Ditambah lagi, kamera kemampuan fotografi juga bisa menge-zoom objek dari 10, 60, bahkan hingga 100 kali. Lalu ada juga sensor untuk membantu pengambilan gambar dengan akurat.

Dengan kamera seperti itu, dipastikan objek-objek yang akan kamu ambil menjadi terang, jernih, serta berkualitas.

Sehingga ketika kamu mem-posting di media sosial, teman-temanmu akan banyak memberi likes, dan mungkin retweet atau regram foto kamu.

Juga dengan hp yang punya kamera berkemampuan fotografi, kamu tidak perlu capek-capek memanggul kamera yang bobotnya cukup berat.

Baterai tahan lama


Digital Trends
Selain punya kamera dengan kemampuan fotografi yang oke, hal yang juga kamu perhatikan dari hpmu kala traveling adalah baterai.

 Mengingat traveling adalah kegiatan yang bersifat outdoor alias banyak menghabiskan waktu di luar ruang, tentu saja baterai di hpmu harus terisi penuh.

Hal ini supaya kamu bisa mengabadikan tiap momen yang ada. Apabila tidak terisi penuh, pengabadian momen menjadi terganggu.

Tentu saja supaya bateraimu benar-benar terisi penuh serta membawa power bank sebagai bekal, ada baiknya kamu juga kudu punya hp dengan baterai tahan lama.

Hp pada masa sekarang ini tentu saja punya kemampuan durasi yang lama. Bisa bertahan hingga 2-3 hari.

Durasi yang lama itu karena kapasitas baterai yang cukup besar. Mulai dari 4.000 mAh hingga 6.000 mAh.

Nah, dengan hp yang demikian kamu bisa tenang dalam melancong, dan tidak perlu khawatir baterai menjadi turun, serta capek-capek membawa power bank yang dirasa juga tidak praktis. Dengan kapasitas baterai seperti itu, hpmu juga bisa menjadi power bank bagi hp-hp lainnya.

Pengisian supercepat


PCMag
Apabila hpmu tidak mempunyai baterai yang tahan lama, kamu tidak perlu khawatir kala traveling. Kamu tetap bisa membawa power bank asalkan hpmu mendukung pengisian supercepat. Fitur ini mendukung sifat traveling yang memang dinamis.

Dewasa ini banyak sekali hp yang punya fitur demikian. Mengisi cepatnya pun bisa dari 45 hingga 30 menit sehingga tidak banyak waktu yang terbuang gara-gara pengisian.

Anti-air


The Next Rex
Ketika traveling akan banyak sekali hal yang tidak kamu inginkan terjadi. Mulai dari baterai yang lowbatt hingga karena kecerobohan atau tidak sengaja, hpmu nyemplung ke dalam air.

Tentu saja kamu otomatis panik dan khawatir apalagi yang jatuh ke dalam air hp yang punya spesifikasi canggih. Perasaan itu semakin bertambah kala hpmu yang berhasil diangkat dari air tiba-tiba mati lalu rusak.

Mood travelingmu seketika berubah. Kamu menjadi tidak semangat untuk berjalan-jalan lagi, dan lebih memikirkan cara untuk memperbaiki hp yang rusak itu.

Sebenarnya kamu tidak perlu khawatir jika hpmu mengantongi sertifikasi IP67 dan IP68 yang membuktikan bahwa hpmu tahan dan anti air pada kedalaman 1-2 meter dalam waktu 30-35 menit.

Kebanyakan hp sekarang, baik flagship maupun tidak, mempunyai fitur tersebut sehingga kamu menjadi aman dan tidak perlu panik kala perangkatmu nyemplung ke air atau terkena air.

Tahan banting


Phone Arena
Selain anti-air, yang perlu kamu perhatikan juga kala traveling adalah hpmu harus tahan banting. Apalagi jika traveling-mu adalah traveling ekstrem seperti mendaki gunung, memanjat tebing, yang tentu saja berisiko membuat hpmu terbanting apabila tidak hati-hati.

Agak sayang membawa hp dengan tampilan halus dan mulus namun rusak karena sering terjatuh kala traveling.

Ada baiknya kamu memakai rugged phone yang sesuai namanya memang kasar tampilannya, dan memang didesain untuk tahan banting.

Walau begitu, kamu tetap bisa berselancar internet dengan mudah, serta spesifikasinya tidak kalah dari hp yang mulus. 

Tahan segala cuaca


PCMag Asia
Nah, ini lagi salah satu hal yang harus diperhatikan kala traveling. Punya hp yang tahan segala cuaca, baik panas, hujan, atau salju.

Tentu saja kita tidak akan tahu apabila saat traveling cuaca berubah dengan cepat, dan hp yang menjadi andalan kita tiba-tiba rusak atau hang karena tidak siap.

Karena kondisi yang seperti itu, hp yang punya spesifikasi demikian karena mengantongi sertifikasi tahan cuaca dari kemiliteran cocok untuk dijadikan solusi.

Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir apabila ternyata cuaca berubah mendadak, dan mempengaruhi kinerja hpmu.

Nah, itulah 6 tipe hp yang cocok untuk traveling. Dengan adanya hp-hp seperti itu semoga traveling-mu menjadi nyaman, menyenangkan, juga aman ya!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Statistik

Terjemahan

Wikipedia

Hasil penelusuran